Rabu, 10 Oktober 2012

Toyota Tarik Jutaan Unit Model-Model Terlarisnya

 
Akibat tombol jendela bermasalah, Toyota akan menarik lebih dari tujuh juta unit Yaris, Corolla dan Camry di seluruh dunia. Penarikan itu meliputi 1,39 juta unit di Eropa, 138 ribu unit di Inggris, 2,47 juta unit di Amerika Serikat, dan 1,4 juta di China.
Penarikan juga akan dilakukan di wilayah pemasaran yang lebih sedikit jumlahnya, yakni di Jepang (450 ribu unit), Australia (650 ribu unit), kawasan Asia, Kanada, dan negara lainnya. Jumlah penarikan tersebut kira-kira setara dengan penjualan mereka secara keseluruhan pada tahun lalu.
Keseluruhan model yang ditarik oleh pabrikan mobil asal Jepang itu adalah Yaris, Vios, Corolla, Matrix, Auris, Camry, RAV4, Highlander, Tundra, Sequoia, xB dan XD. Semua kendaraan tersebut diproduksi sekitar tahun 2005 hingga 2010.
BBC melansir, hingga saat ini Toyota tak menerima adanya laporan kecelakaan, cidera, atau kematian yang dikarenakan masalah tombol jendela tersebut.
Sementara itu, Toyota juga pernah mengkampanyekan perbaikan sebanyak 12 juta mobil pada tiga tahun lalu, terkait masalah pedal gas di mobil dan karpetnya.
Toyota bahkan sempat dikenai sanksi oleh lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat (NHTSA), serta sempat menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada seluruh konsumennya.(kpl/bun)
sumber: Yahoo!

Tidak ada komentar:

Bisnis Online